PESTA IMAMAT RM. ANTONIUS JUNED, PR DAN RM. MARCELLINUS TANTO, PR

PESTA IMAMAT RM. ANTONIUS JUNED, PR DAN RM. MARCELLINUS TANTO, PR

Pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 Gereja Kristus Raja Ungaran merayakan Ekaristi bersamaan dengan Pesta Ulang Tahun Imamat Rm. Juned ke 24 tahun dan Imamat Rm. Tanto ke 15 tahun. Rm. Juned ditahbiskan pada tanggal 05 Juli 1999 sedangkan Rm. Tanto pada tanggal 27 Juni 2008. Pada saat misa, setelah pengumuman dilanjutkan potong tumpeng oleh kedua Romo. Selanjutnya Romo mengundang 4 siswa yang akan masuk ke Seminari Mertoyudan untuk maju ke depan Altar. Ke 4 siswa tersebut diberikan kenang-kenangan oleh Romo sebagai tanda terima kasih telah menanggapi panggilan Tuhan dengan masuk ke Seminari.

Usai Misa malam itu, di halaman samping gereja terdapat persembahan karawitan oleh perkumpulan karawitan dari Paroki Ungaran, Candra Kirana dengan disertai tari-tarian. Setelahnya dilanjutkan dengan persembahan dari OMK yang menyanyikan beberapa lagu masa kini. Ditempat yang berbeda, di lapangan basket SMK Kanisius juga sudah disiapkan hiburan “Panggung Ambyar”, para Suster dan umat sangat menikmati nyanyi-nyanyi bersama sambil berjoget dan berdendang melantunkan tembang nostalgia.

Tidak hanya kedua Romo, para umat juga sangat menikmati pesta ini. Harapan Romo untuk kedepannya, “Semoga momen perayaan ulang tahun imamat menjadi saat syukur bukan hanya untuk berdua (Rm. Juned dan Rm. Tanto) tapi seluruh umat, semoga dengan momen perayaan syukur imamat menggerakkan semakin banyak orang muda untuk mau menanggapi panggilan Tuhan menjadi Imam, Bruder dan Suster. Semoga sungguh di paroki ini pun juga semakin banyak bertumbuh panggilan Imam, Bruder dan Suster. Suster Abdi Kristus juga semoga calonnya semakin banyak, antara umat dan Romo sama-sama saling melayani, saling bekerja sama, untuk mengembangkan gereja. ” 

Romo sangat bangga kepada umat karena para umat sangat antusias terhadap acara ini. “Antusias sekali bahwa umat banyak yang hadir, dan kehadiran umat menjadi bentuk dukungan doa untuk para Romonya, dan sukacitanya bukan hanya untuk kami tetapi juga untuk seluruh umat” ucap Rm. Tanto. 

Harapan dari para umat bagi kedua Romo dan GKRU kedepannya “untuk GKRU, semoga menjadi lebih guyub, semakin maju dan jaya, semoga bisa melaraskan kondisi sesuai dengan kebutuhan umatnya, semoga semakin banyak pemuda dan pemudi yang terpanggil untuk menjadi Romo dan Suster. Harapan untuk kedua Romo, semoga semakin dekat dengan umat, sehat selalu, tetap menjadi pelindung bagi umat dimanapun berada” ucap beberapa umat yang turut bergembira atas Ulang Tahun Imamat Rm. Tanto dan Rm. Juned. 

Penulis : TA

editor : ADV