Ayo Donor Darah Di GKRU

Hari Minggu, 30 Oktober 2022 di Gereja Kristus Raja Ungaran diadakan kegiatan donor darah. Donor darah sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan karena dilatarbelakangi kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah melalui PMI. Pihak yang terlibat dalam kegiatan yaitu PMI Kabupaten Semarang, Panitia GKRU, dan Petugas Kesehatan GKRU. Kegiatan donor darah dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Antusiasme peserta yang mengikuti donor darah sangat baik dan umat memiliki kepedulian untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah tentu saja sangat bermanfaat untuk membantu saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah. Dokter Yudi, salah seorang pendonor yang hadir menyampaikan pesan “mari kita seluruh masyarakat yang memenuhi syarat donor darah mari mengikuti donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dan kegiatan ini sangat berarti bagi orang-orang yang membutuhkan.” Selain itu, ada pula Adhea, umat Kristus Raja Ungaran yang membagikan pengalamannya. “Saya sudah donor darah sebanyak 4 kali. Kesan yang didapat dari mengikuti kegiatan donor darah adalah kita jadi bisa mengetahui kesehatan kita sendiri. Jadi saat kita donor darah itukan hasilnya diinfokan kalau darah kita itu ada virusnya tapi kalau tidak ada info apa-apa berarti kita dianggap sehat jadi bisa donor selanjut-selanjutnya jadi tanpa kita hatus ikut pemeriksaandi rumah sakit yang mahal kita bisasecara gratis dapat pemeriksaan lewat donor darah.”

Terimakasih untuk segenap umat dan panitia yang sudah terlibat dalam kegiatan donor darah. Semoga semakin banyak umat yang tergerak untuk terlibat dalam kegiatan donor darah selanjutnya. Satu tetes darah Anda, menyelamatkan orang lain.

 

Penulis : AACF

Editor : IW