Malam Keakraban Rex Regum Choir

Malam Keakraban Rex Regum Choir

Sabtu sore 03 Desember 2022, di tengah cuaca sendu yang disertai dengan rintik hujan, tidak menurunkan semangat kaum muda Paroki Kristus Raja Ungaran yang tergabung dalam kelompok Rex Regum Choir untuk berkumpul di Villa Eboni Bandungan guna mengikuti kegiatan MakRab (Malam Keakraban). Acara yang digagas bersama oleh rekan-rekan muda dan didanai secara mandiri ini, dimaksudkan untuk menjalin keakraban kembali diantara kaum muda paroki terutama yang memiliki minat di bidang tarik suara setelah cukup lama vakum dari pelayanan akibat pandemi.

Acara yang dilaksanakan 2 hari 1 malam ini dihadiri oleh sekitar 35 orang muda dari berbagai lingkungan di Paroki Ungaran. Setelah sesi perkenalan dan canda tawa, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam gaya barbeque sambil diiringi karaoke bersama. Meskipun malam itu diselimuti udara dingin namun tidak merusak kehangatan diantara rekan muda. 

Menurut Dion selaku pengurus paduan suara OMK, “Di kondisi pandemi covid 19 yg sudah mulai mereda, gereja mulai mengadakan kembali kegiatan dan rutinitas seperti Misa sejak awal tahun 2022 ini. Gereja sudah kembali mengundang keterlibatan umat untuk aktif lagi dalam hidup menggereja secara langsung tak hanya sebagai umat saja namun juga dalam hal pelayanan. Oleh karena itu, kami pengurus paduan suara OMK ingin menanggapi ajakan gereja tersebut dengan kembali terlibat dalam kegiatan dan rutinitas pelayanan guna mewujudkan suasana gereja yg hidup sebab kaum muda adalah jantung dan jiwa gereja. Selain itu kami juga rindu untuk berkumpul dan berdinamika bersama setelah 2 tahun lebih terhalang covid. Untuk memulai visi tersebut, kami ingin mengadakan acara malam keakraban yaitu srawung untuk kembali menyamakan visi dan menumbuhkan semangat”, begitu tuturnya.

Di hari minggu 04 Desember 2022, usai senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan outbond yang semakin mengakrabkan peserta satu sama lain. Menjelang makan siang, dilakukan juga pemilihan koordinator Rex Regum Choir yang baru. Berdasarkan sistem pemilihan terbuka, terpilihlah Alvin Setya W dari Lingkungan Barnabas menjadi koordinator yang baru. Melalui kegiatan positif yang diupayakan kaum muda ini diharapkan dapat semakin memberikan rasa akrab dan semangat dalam pelayanan di gereja. Semakin banyak pula rekan-rekan muda yang mau aktif terlibat di paduan suara OMK Paroki.

 

Reporter: ADV

Editor: JS