Keseruan Misdinar Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Keseruan Misdinar Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Misdinar adalah putra / putri altar yang membantu imam di dalam perayaan Ekaristi Gereja Katolik. Misdinar atau misdienaar (Bahasa Belanda) yang berarti asisten misa. 

Sejak pandemi covid, pertemuan misdinar yang biasanya rutin dilakukan seminggu sekali sempat terhenti. Pertemuan misdinar di paroki Gereja Kristus Raja Ungaran telah dimulai kembali sejak bulan Juli lalu.  Pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022, kembali pengurus misdinar gereja Kristus Raja Ungaran mengadakan pertemuan, baik dari anggota lama maupun baru. Berbeda dari biasanya, agenda pertemuan kali ini diisi dengan lomba memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Elizabeth Niar atau yang biasa dipanggil Niar selaku ketua pengurus misdinar tahun 2021-2023 mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pertemuan lebih dari 50 anak. Sedangkan tujuan diadakan pertemuan sekaligus lomba adalah “menumbuhkan rasa cinta tanah air, mengingatkan bahwa kita masih memiliki perkumpulan di gereja, dan bersosialisasi. “

Terdapat 2 lomba yang terdiri dari estafet rafia dan lomba membawa bola menggunakan tali rafia secara berkelompok. Para peserta sangat antusias dalam pelaksanaan lomba. Maria Clara, salah satu peserta berkata, “Banyak cerita seru dan senang dapat berkumpul dengan teman-teman.” Kegiatan semakin seru karena ada hadiah untuk para pemenangnya. Semoga Misdinar Gereja Kristus Raja Ungaran semakin kompak dan terus punya semangat untuk melayani Tuhan. 

Reporter : TA