Umat Lingkungan St. Stefanus menyaksikan perhitungan suara

SELASA, 17 September 2019 bertempat di rumah bapak  Jansen Saragih perumahan Taman Ciruas Permai dilakukan perhitungan suara untuk menentukan ketua Lingkungan St. Stefanus yang baru. Sebelum dilakukan perhitungan, tim formatur  terlebih dahulu membagikan amplop suara  ke semua Keluarga Katolik yang berada di wilayag lingkungan St. Stefanus yaitu Rukun  Cisaid sebanyak 27 amplop suara, Rukun Puri sebanyak 26 amplop suara, Rukun Walantaka sebanyak 10 amplop suara dan Rukun Taman Ciruas sebanyak 61 amplop suara dengan total keseluruhan sebanyak 124 amplop suara.

Pada amplop suara  tersebut sudah tertera 5 nama calon (kandidat) ketua Lingkungan yang sudah diusulkan oleh umat Lingkungan secara musyawarah. Nama-nama tersebut adalah SATU: Bapak Yohanes Saryanto, DUA: Bapak Yulius Harmaji, TIGA : Bapak Cornelius Sutarno, EMPAT : bapak Gulielmus Sukiswoko dan LIMA : ibu Tirama Aritonang.

Dari 124 amplop suara yang dibagikan tersebut, sebanyak 119 amplop yang kembali ke tim Formatur, sedangkan 5 amplop suara tidak kembali karena yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Tim Formatur melakukan perhitungan suara

Tepat pkl. 19.30 dilakukan perhitungan suara oleh tim formatur dan disaksikan oleh umat lingkungan dan diperoleh suara sebagai berikut. Bapak Yohanes Saryanto memperoleh 82 suara (68.91%), bapak Yulius Harmaji memperoleh 4 suara (3.36%), bapak Cornelius Sutarno memperoleh 8 suara (6.72%), bapak Gulielmus Sukiswoko memperoleh 12 suara (10.08%) dan ibu Tirama Aritonang memperoleh 13 suara (10.92%) maka dengan demikian sang Petahana (bapak Yohanes Saryanto) terpilih kembali sebagai ketua lingkungan yang baru periode 2019-2022)

Pencatatan jumlah suara masing -masing kandidat

Setelah terpilih sebagai ketua lingkungan, bapak Saryanto langsung memilih pengurus inti lingkungan sekaligus  seksi-seksi yang akan bertugas bersama sama membangun lingkungan.

Ketika diminta tanggapannya atas kepercayaan umat lingkungan untuk memilihnya kembali selama 2 periode, bapak Saryanto sangat berterima kasih  atas kepercayaan yang diberikan oleh umat lingkungan tersebut dan meminta agar para ketua Rukun besarta umatnya lebih aktif dalam kegiatan Rukun karena dengan aktif dikegiatan Rukun maka tentu saja kegiatan Lingkungan dan bahkan kegiatan di gereja akan berjalan dengan lancar karena dasarnya adalah pada kegiatan Rukun. Selanjutnya pengurus lingkungan akan menanti pembekalan pengurus oleh Paroki dan juga pelantikan pengurus baru.

Proficiat atas terpilih ketua Lingkungan St. stefanus

By. Komsos GKRS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here