Pada 12 September 2018 bertempat di “Gereja Kristus Raja”  Serang, diadakan pelantikan pengurus baru Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) periode 2018-2021 oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur. Para pengurus DPP dan DKP tersebut datang bersama pasangannya dan duduk bersamaan pada tempat yang telah disediakan sebagai bukti bahwa kepengurusan mereka mendapat dukungan dari keluarga. Acara diawali dengan misa Kudus yang dipersembahkan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur sebagai selebran utama didampingi oleh RD. Stefanus Maria Adiparonoto, RD. Stefanus Edwin Tecoalu dan RD. Bertholomeus Wahyu Kurniadi sebagai konselebran.

Dalam homilinya Mgr. Paskalis mengatakan bahwa penugasan DPP – DKP yang baru dilantik ini sebagai bagian dari kesediaan saudara sekalian untuk ikut serta dalam tugas penggembalaan dan berterima kasih karena bersedia berjalan bersama kami untuk melaksanakan karya penggembalaan kami yang selaras dengan karya penggembalaan Kristus sendiri dalam membimbing, mendampingi dan mengarahkan umat di Paroki “Kristus Raja” Serang supaya semakin percaya kepada Yesus Kristus.  Tentunya kita yang ikut serta dalam karya penggembalaan di Paroki ini harus memiliki iman yang teguh, harapan yang kuat serta cinta yang mendalam akan Yesus  Kristus untuk hidup dalam persekutuan gerejawi.

Lebih lanjut Mgr. Paskalis mengatakan bahwa anda sekalian yang menjadi anggota DPP dan DKP adalah  orang-orang yang dipercayakan oleh umat disini untuk menjadi pemimpin dan saya menanggapi  itu sebagai bagian dari kepemimpinan saya untuk anda laksanakan ditengah umat khususnya di Paroki Kristus Raja – Serang ini. Kita semua menjalankan apa yang diwariskan oleh Kristus kepada kita, dan kepemimpinan Kristus itu membuat  kita bersatu dalam perasaan cinta kasih yang kuat.

Sebelum mengakhiri homilinya Mgr. Paskalis kembali menegaskan bahwa saya mengutus anda sekalian untuk menjadi pemimpin di Paroki ini dan  kepemimpinan anda merupakan bagian dari kepemimpinan kami. Anda harus berpartisipasi dengan pemimpin yang menjadi  pemimpin utama  di Paroki yaitu Pastor Paroki. Maka mari kita menjalankan tugas kepemimpinan ini dalam semangat  Kristus sendiri.

Dalam sambutannya bapak uskup menekankan  3 prinsip yang harus dipegang oleh pengurus DPP & DKP yaitu:

  1. Prinsip Komunio / persekutuan (persekutuan kita dengan Tuhan, persekutuan kita dengan gereja dimana gereja lokal kita adalah Keuskupan Bogor)
  2. Prinsip supsidiaritas (prinsip dimana Paroki diberi kesempatan untuk mengambil inisiatif-inisiatif yang berguna bagi pelayanan umat setempat). Mengharapkan umat semakin kuat dalam persekutuan.
  3. Prinsip sukacita (Paus mengharapkan manusia-manusia Katolik merupakan manusia bergembira dan saya mengharapkan anda sekalian menjadi manusia yang bergembira).

Setelah perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tama di aula Alexander.

By. KOMSOS Paroki Kristus Raja – Serang

Koor Paroki “Laudate Christe”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here