KAMIS 7 Maret 2019 bertepatan dengan hari raya Nyepi, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Kristus Raja Serang menyelenggarakan Konfercab ke-7 dengan mengusung tema “Wanita Katolik RI Menjadi Andalan Keluarga, Gereja dan Masyarakat di Era Milenial”.  Menurut Ibu Maria Dyah Retno selaku Ketua Panitia, alasan  pemilihan tema ini karena ditahun milenial.  penuh tatangan sekaligus  penuh harapan yang harus dibangun oleh ibu-ibu. Apa yang menjadi andalan supaya keluaga kita tetap selamat ditahun milenial ini. Artinya tantangan sebagai ibu juga diikuti dengan segala harapan-harapan. Harapan dimana sang ibu bisa memaksimalkan perannya. Solusi mengembalikan ketahanan keluarga yang berkali-kali digaungkan oleh penguasa negeri ini. Memang benar, itu harus diwujudkan karena ibu sebagai orang tua adalah penanggung jawab pertama dalam melindungi keluarga dan generasi. Namun, faktor lain seperti terwujudnya iklim yang kondusif juga harus ada. Iklim dan lingkungan yang kondusif ini ada pada tanggung jawab kita bersama sebagai umat Katolik, anggota masyarakat dan negara. Demikian yang disampaikan oleh ibu Dyah.

Konferensi Wanita Katilik RI Cabang Kristus Raja-Serang dihadiri oleh 98 peserta utusan dari ranting Serang, Cilegon, dan Cikande. Disamping itu juga dihadiri 7 orang dari pengurus DPD Keuskupan Bogor dan 5 orang dari pengurus cabang Rangkasbitung. Konferensi dibuka dengan perayaan  Ekaristi yang dipersembahkan oleh  RD. St. M.  Sumardiyo Adipranoto.

Setelah perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan konfercab WKRI di pendopo gereja yang diawali dengan sambutan-sambutan berturut-turut terdiri dari ketua panitia  konfercab Ibu Maria Dyah Retno, ketua DPC WKRI Kristus Raja – Serang, Ibu Regina Haryanti, pastor Paroki Kristus Raja-Serang,  RD. St. M. Sumardiyo Adipranoto yang juga sebagai penasehat WKRI Cabang Serang, serta sambutan dari ibu M.F. Nining, B selaku Ketua Presedium DPD WKRI Keuskupan Bogor dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukannya konfercab ke-7 Wanita Katolik RI DPC Kristus Raja Serang.

Acara Konfercab terbagi dalam Lima sidang pleno. Sidang Pleno I mengesahkan acara  sidang, susunan acara serta tata tertib konfercab, dipimpin oleh Ibu Berthiem . Pleno II dipimpin Ibu Inta mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2016 -2019 dan tanggapan atas laporan pertanggung jawaban. Pleno III dipimpin oleh Ibu Chrisfina Sutrini membicarakan tentang laporan tim verifikasi dan pembacaan berita acara, pembacaan rancangan program kerja 2019-2022 serta pengesahan program kerja.

Setelah rehat makan siang, acara dilanjutkan dengan pleno IV yang dipimpin oleh ibu Marhaen mengenai  pembacaan dan pengesahan tata cara pemilihan, pengajuan dan perkenalan calon untuk menyampaikan vivi misi, pemilihan pimpinan cabang masa bakti 2019-2022 serta berita acara pemilihan pimpinan DPC baru. Pleno V dipimpin oleh ibu Emiliana Susilowati mengenai pembacaan hasil Konfercab. Setelah melalui pemilihan yang demokratis, maka berdasarkan suara peserta yang sah memilih Ibu Christina Maryati sebagai ketua dan ibu Liem Leoni sebagai wakil ketua Wanita katolik RI Cabang Kristus Raja – Serang periode 2019 – 2022.

Sambutan Ketua WKRI Cabang kristus Raja – Serang ibu Chrisfina Sutrini

Dalam sambutannya ketua terpilih ibu Chrisfina Sutrini  mengatakan bahwa  kita semua harus bersukacita selalu dan berharap agar  ibu-ibu semuanya yang telah memilihnya harus bertanggung jawab. Atas semua doa serta dukungan ibu-ibu anggota WKRI maka semua keinginan dan harapan kita untuk organisasi WKRI khususnya Cabang Kristus Raja -Serang dapat kita lalui dengan suka cita bersama. Hal sama juga diamini oleh ibu M.F. Nining, B selaku Ketua Presedium DPD WKRI Keuskupan Bogor. Beliau menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah berbakti dan berharap agar selalu mendampingI ketua dan wakil ketua terpilih. Beliau menegaskan kembali apa yang telah disampaikan ibu Chrisfina bahwa semua yang telah memilih ketua harus bertanggung jawab. Jadi jika dipilih menjadi pengurus jangan menolak tapi siap bekerja sama yang solit untuk kemajuan organisasi Wanita Katolik RI Cabang Kristus Raja – Serang.

Di akhir acara, pimpinan terpilih mengucapkan janji kesetiaan pada tugas dan jabatan dalam Wanita Katolik RI, dipimpin oleh MF. Nining B. selaku Ketua Presidium WKRI DPD Keuskupan Bogor. Kedua pimpinan bukan hanya mengucapkan janji, tetapi juga menandatangani perjanjian kesetiaan yang telah diucapkan. RD. Bartholomeus Wahyu Kurniadi pun memberikan berkat bagi pimpinan terpilih agar dapat melayani dengan rendah hati seperti seorang hamba, dan didasari dengan penuh cinta kasih.

Proficiat dan selamat bekerja  kepada pengurus baru dan tentu saja kepada WKRI Cabang Serang yang telah sukses menyelenggarakan konfercab ke-7. Semoga seluruh program kerja yang telah disusun berhasil dilaksanakan dan diharapkan dukungan seluruh ranting dan anggotanya.  (Komsos Kristsu Raja – Serang)

Acara ditutup oleh ibu M.F. Nining, B selaku Ketua Presedium DPD WKRI Keuskupan Bogor
Ibu Christina Maryati sebagai ketua dan ibu Liem Leoni sebagai wakil ketua Wanita katolik RI Cabang Kristus Raja – Serang periode 2019 – 2022
ketua DPC WKRI Kristus Raja – Serang,periode 2016-2019 Ibu Regina Haryanti
Pembagian door prize kepada ibu-ibu yang mendapat undian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here