Persiapan pesta nama Paroki Kristus Raja – Serang yang puncaknya pada 26 Nopember 2017 diisi dengan berbagai kegiatan baik berupa liturgis maupun non liturgis. Kesemuanya ini dibarengi dengan semangat dan kebersaman umat Paroki Karistus Raja sehingga tema perayaan yang diusung adalah “Kita Pelihara Semangat Kebersamaan Dalam Jemaat dan kerukunan Antar Umat Beragama” dengan satu harapan agar semangat kebersamaan kita pelihara anatara yang satu dengan yang lain dan tentunya membawa kegembiraan dan suka cita. 

Acara ini dihelat pada 29 Oktober 2017 dihalaman Gereja Kristus Raja-Serang yang dipimpin oleh RD. Bartholomeus Wahyu Kurniadi. Didahului oleh Marching Band dari anak-anak TK Mardi Yuana – Serang, selanjutnya dilakukan pemukulan gong dan pelepasan balon ke udara sebagai bertanda dimulainya rangkaian acara kegiatan menyongsong pesta nama Paroki. Terlihat umat begitu membeludak dan antosias mengikuti acara ceremonial tersebut. 

Dalam sambutannya Romo Bartholomeus Wahyu Kurniadi menegaskan bahwa semangat kebersamaan tidak berhenti hanya pada saat ulang tahun saja tetapi setiap saat dimanapun kita bertugas atau kita berjumpa kita menjadi satu anggota didalam umat Paroki Kristus Raja. Acara perlombaan bukan dinilai dari kemenangannya tetapi bagaimana kita menaggapinya dengan ikut terlibat dan membangun kebersamaan. Disitulah kebersamaan untuk menemukan kegembiraan dan suka cita bagi kita semua.

Pelepasan Balon ke udara

Romo juga berterima kasih kepada segenap panitia dan segenap pengisi acara khusunya dari TK Mardi Yuana Serang yang memberikan inspirasi bagi kita yaitu masih kecil sudah diajak untuk ikut terlibat dalam hidup meggereja. Tentunya kita yang sudah menjadi anggota gereja harus ditanggapi  seperti kita dipanggil untuk mengikuti rencana dan kehendak Kristus yakni hidup bersama satu dengan yang lain.

By. Komsos Paroki Kristus Raja – Serang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here